IJTIMA ULAMA II SEPAKATI DUKUNG PRABOWO-SANDI

IJTIMA ULAMA II SEPAKATI DUKUNG PRABOWO-SANDI

Calon Presiden Prabowo Subianto hari ini, minggu (16/09) dilaporkan menandatangani Pakta Integritas hasil keputusan Forum Ijtima Ulama II di Hotel Grand Cempaka, Jakarta Pusat.

Dengan disepakatinya Pakta Integritas tersebut, maka Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Ulama (GNPF) secara resmi mendukung pasangan Prabowo-Sandi dalam Pilpres 2019. Hal itu disampaikan langsung oleh ketua penyelenggara Forum Ijtima Ulama II, Yusuf Muhammad Martak,

 "Semuanya sudah terselesaikan dengan baik, dengan ditandatanganinya pakta integritas oleh Prabowo Subianto dan Sandiaga Salahudin Uno. Setelah itu Insya Allah kita akan sama-sama semua ulama, pusat dan daerah dengan tulus ikhlas memenangkan Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno," kata Yusuf.

Penandatangan juga langsung disaksikan oleh Sekretaris Jendral PKS, Mustafa Kamal.

Beberapa poin yang ditekankan dalam Pakta Integritas tersebut, dantaranya:

  1. Mendukung kemerdekaan Palestina
  2. Melakukan proses rehabilitasi, menjamin kepulangan, serta memulihkan hak-hak Habib Riziq Shihab sebagai warga negara Indonesia.
  3. Menghormati posisi ulama dan bersedia untuk mempertimbangkan pendapat para ulama dan pemuka agama lainnya dalam memecahkan masalah yang menyangkut kemaslahatan kehidupan berbangsa dan bernegara.

Prabowo sendiri menyatakan 17 poin Pakta Integritas hasil Ijtima Ulama II adalah bentuk pemikiran dan perhatian ulama untuk kepentingan bangsa dan umat. Dan dia mengapresiasi hasil pemikiran tersebut.

“Saya berterima kasih atas dukungan yang diberikan kepada kami dan ini adalah sesuatu yang mengharukan bagi saya, saya berjanji berbuat lebih baik, seluruh jiwa raga saya persembahkan untuk bangsa dan negara,” tegas Prabowo.